Blognya Anak Ndeso ™

Informasi | Pendidikan | Renungan | Motivasi

Jual Boneka Murah

Tips Cara Mempercepat loading Blog Dengan Lazy Load Script Pada Blogspot

Toko Boneka Online
Postingan blogging dan internet kali ini yaitu akan berbagi tips tentang cara mempercepat loading blog dengan lazy load script pada blogspot.  Berbagai macam cara untuk mempercepat loading blog di antaranya adalah dengan mengkompress kode CSS/HTML. Tapi yang blogging dan internet berikan tipsnya di sini adalah mempercepat loading blog dengan lazy load script yang di coding secara khusus untuk mempercepat loading blog.
Apalagi ketika kita  melakukan aktivitas blogwalking,ketika mendapatkan blog yang loadingnya lama sekali alias lelet,  sudah tentu akan membuat blog tersebut dengan cepatnya di close oleh sang pengunjung blog  dari broswernya,

Tahukah anda bahwa loading blog yang cepat loadingnya akan mempermudah pengunjung untuk mengakses blog kita dengan mudah, sehingga akan membuat pengunjung betah berada di sebuah blog, apalagi informasi yang di sajikan di blog tersebut sangat informatip, berisi informasi yang beragam dan di butuhkan banyak orang. Maka tidak ada pilihan lain yang harus kita lakukan yaitu dengan mempercepat loading blog tersebut.

Bisa kita bayangkan bahwa jika postingan di blog kita sudah mencapai puluhan postingan atau sudah ratusan dan bahkan ribuan postingan yang ada di dalam blog itu sendiri, sudah tentu akan semakin banyak pula postingan blog yang di sertai atau di sisipi dengan gambar-gambar pada setiap postingan.  Hal ini  sudah tentu pula gambar-gambar tersebutlah yang membuat lelet atau membuat berat loading sebuah blog.

Nah di sini blogging dan internet akan berbagi cara untuk mempercepat loading blog dengan menanamkan kode lazy load script pada struktur templete blog, fungsinya adalah untuk meringankan beban server sehingga broswer tidak akan membaca gambar-gambar yang ada di dalam blog.


Ok langsung aja, Berikut di bawah ini caranya :

Saya anggap anda sudah berada di dasbhor blog anda,

1. klik rancangan

2. Klik Edit html

3. Centang Expand templete Widget

4. Cari kode </head> Gunakan Ctrl+F untuk mempermudah

5. Copy paste kode di bawah ini tepat di atas kode </head>

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRhhBMQQ7bidlCWkYz0zKxao0WNL9eJnXvL_RMfR5q7d4EHGxPBUwQHH9tdepcqM2BVYDVay365zdurhp4Ny3Ju3pMZKFVA4as2ycdbHSVV7QjrbMjNjpT3T8KBoRdw8c8MCBwyBx8gKw/&quot;,threshold : 200}); }); </script>

6. simpan templete, selesai

Selanjutnya silahkan anda buka blog anda, lihat hasilnya, ringan apa gak  loadingnya,heheeee...

Demikian tips cara mempercepat loading blog dengan lazy load script pada blogspot, semoga bermanfaat, jika ada cara lain silahkan di share ya agan-agan.

Semoga dengan tip di atas blog anda akan meningkat  trafficnya

Happy blogging 


Sumber http://blogingdaninternet.blogspot.com/2012/04/mempercepat-loading-blog-dengan-lazy.html 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips n Trik dengan judul Tips Cara Mempercepat loading Blog Dengan Lazy Load Script Pada Blogspot. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://si-irung.blogspot.com/2012/06/tips-cara-mempercepat-loading-blog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wisata Belanja - Rabu, 20 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Cara Mempercepat loading Blog Dengan Lazy Load Script Pada Blogspot"

Posting Komentar