Blognya Anak Ndeso ™

Informasi | Pendidikan | Renungan | Motivasi

Jual Boneka Murah

Tak Selamanya Jomblo itu Menyedihkan

Toko Boneka Online
Jomblo
Panti Jomblo
"Hari gini Jomblo??Kasian banget sich lu". Beginilah mindset yang ada dalam remaja jaman sekarang. Mereka menganggap bahwa punya pacar akan bahagia dan jomblo akan menderita. Hmmm...sempit sekali pikiran seperti itu. Media jadi salah satu pengaruh memciptakan mindset seperti itu. Kok bisa?? Bisa dunk,liat ajah tontotan yang disuguhkan kepada kita berkisar seputar cinta, cinta, dan cinta, termasuk pacaran. Beda banget sama jaman dahulu yang menceritakan tentang kehidupan a.k.a keluarga cemara, si doel dll yang temanya lebih bermutu. Dari tontonan yang disuguhkan pada kitalah yang akhirnya mempengaruhi pola pikir kita bahwa mengikuti tend itu modern dan yang ga ngikuti trend dikatakan katrok. Dan kemudian menganggap kalau pacaran berarti gaul. So?? apa dunk tujuan dari pacaran itu sendiri? biar dikatakan gaul? banyak cara untuk kita bisa bergaul, cuma sebagai status? status dalam pacaran itu semu, karena status yang sesungguhnya dan sah itu adalah pernikahan bukan pacaran. Bahkan ada yang malu ketika dirinya jomblo alias tidak punya pacar, mereka merasa menderita, ga laku, mengenaskan, atau menyedihkan.

Sebenarnya bukan status jomblolah yang membuat menderita, tapi diri sendiri dan pikiran kitalah yang membuat hidup kita serasa menyedihkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan agar hidup kita jadi lebih bahagia n' berwarna (halah) bukan sebatas karena punya pacar. Karena ketahuilah punya pacar atau tidak, bukan itu yang menentukan kualitas kita.

Jangan mempersempit arti jomblo, yang menganggap bahwa jomblo adalah sebutan buat orang yang tak laku, seorang looser yang takut untuk menjalin hubungan(halah). Tak selamanya jomblo seperti itu. Justru jomblo itu adalah sebuah pilihan (prinsip hidup). Tergantung bagaimana kita menyikapinya,karena itu perluaslah perspektif tentang jomblo. Jadikanlah jomblo itu sebuah pilihan hidupmu. Jadikan jomblomu itu sebagai proses pembebasan dan pelepasan untuk mencari jati dirimu,,,(ceileeh,,)


Hmmm,,,Kayaknya kalimat "Tak Selamanya Jomblo itu Menyedihkan" ada benarnya juga...Tau Kenapa? Karena tak selamanya pacaran itu indah,,,hehehe...dan sepertinya malah banyak ga enaknya..kok bisa??mau bukti?? Hmmm...gini deh kalau emank pacaran itu (katanya) indaaah bangettt,,buat hati berbunga-bunga (lebay mode on,,hehe) kenapa banyak orang pacaran putus tengah jalan? kenapa banyak orang patah hati dan menangis karena pacarnya? Nah looo..lebih menyedihkan kan..Terus ga enaknya lagi sang cowok biasanya langsung beralih profesi jadi tukang ojek buat antar jemput, jadi ATM berjalan (kalau dapet cewek matre,,,hehe). Walhasil, pacaran itu bikin kanker. Padahal kita sendiri juga masih minta ke ortu, ga malu tuh (buat yang masih skul n belum kerja :D ) dan tentunya mengurangi waktu kita buat bergaul ma teman, karena tentu waktunya dihabiskan berdua aja (yang lain berasa ngontrak..hehe) Itu semua rela kita berikan buat orang yang belum jelas jadi milik kita. Kalau emank serius (buat yang cowok nie) cari uang dulu baru deeehh datang ke ortunya dan dinikahin...hehehe. 
Sedangkan jomblo, kita bisa hemat, kita bisa bebas bermain dan bergaul dengan siapa pun tanpa ada ikatan. Tapi kan kalau ga punya pacar jadi kesepian? kata siapa..tergantung kita, kalu kita ngejalaninnya enjoy dan ga dibuat beban..why not? kita masih punya teman, kita masih punya keluarga yang menyayangi kita. Justru kasih sayang merekalah yang tulus.

Tentunya jika dilihat dari sudut pandang agama (Islam), kalian faham bagaimana hukum, dampak negatif dan keburukan pacaran. Apalagi jaman sekarang,sangat sedikit sekali yang menerapkan norma dan aturan saat pacaran. Jadi ingat kata temanku, dia bilang "ya kan tergantung orangnya, bisa aja kan pacaran yang halal atau pacaran islami". Hmmm..mana ada pacaran islami. Islam ajah ga membenarkan pacaran. Ta'aruf yang ada. Trus? Pacaran yang halal? gimna tuh pacaran halal?pacaran yang tidak gandengan tangan, tidak ciuman, cuma curhat, sharing dan cari hiburan bareng. Hmmm, q bilang bulshit dan munafik deh kalau ada yang bisa kayak gitu. Apalagi jaman sekarang, hampir semua yang pacaran pasti pernah pegangan dan ga sedikit yang ciuman. Secara kemana-mana berdua dan yang ketiga setan dunk, yang selalu mempengaruhi kita berbuat dosa.(na'udzubillah). Dalam firman Allah dikatakan "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek" (Q. S. Al Isra 32). Makanya kenapa dalam islam ga ada yang namanya pacaran. karena pacaran itu bisa mendekatkan kita pada perbuatan zina dan dosa. Pastinya kita ga mau kan bertambah dosanya.


Hmmm...jaman sekarang emank beda dengan jamannya ayah bundaku, di saat itu cinta benar-benar dianggap sakral. Ketika menjatuhkan hati pada seseorang, maka cinta itu berubah menjadi keberanian dalam menghadapi rintangan, kesetiaan untuk bersama, saling menjaga kepercayaan dan komitmen, keagungan cita2 untuk berlayar menuju bahtera rumah tangga. Jadi inget cerita ayah dan bunda. saat pertama kali ayah melihat bunda, Beliau langsung jatuh hati (jatuh cinta pada pandangan pertama ni yee,,hhaha)Kemudian dengan keberanian dan ke"gentle"annya, ayah langsung datang menemui kakek & nenek a.k.a ortu bunda, padahal belum saling kenal tuh,,haha.
Terkadang aku menghayal seornag cowok dtg padaku, bukan mengatakan "mau ga jadi pacarku?" tapi "would you marry me?" hahahha...ketahuan nie udah pengen nikah. kok jai ngelantur gini ya. sekolah dulu yang bener.hoho..

Bedanya sama remaja jaman sekarang, yang penting suka, asal nembak, jadian, heppy2 tanpa mikir persiapan matang ke depannya. Dunia ini begitu luas, disitulah kita akan menemukan banyak orang. Ketika kita sudah menjatuhkan hati pada seseorang (di saat waktunya belum tiba a.k.a masih sekolah),kita akan menyesal jika di suatu hari kita menemukan seseorang yang lebih baik. Jika kita tipe orang yang setia, kita akan tetap bertahan walaupun kita begitu menyesalinya. Tapi bagaimana jika bukan tipe orang yang setia? dengan mudahnya meninggalkan pacar begitu saja dan berpaling ke orang lain. Sebelum kita benar2 menyesalinya, kita pikirkan baik2 sebelum menjatuhkan hati pada seseorang.

So, ga boleh jatuh cinta gitu? eitz,,aku ga mengatakan begitu ya. Jatuh cinta itu manusiawi,naluriah dan anugrah yang Tuhan beri untuk kita. Tapi ketika jatuh cinta tidak harus dijadikan pacar kan!! trus gimana kita tahu sifat calon pasangan kita? salah satu tujuan pacaran kan buat penjajakan dan buat tahu karakter calon pasangan. Open your mind guys,,,kenapa harus dijadikan pacar jika hanya ingin tahu karakter seseorang. Kita bisa menjadikannya teman atau sahabat kan? JIka karakternya ga cocok sama kita, y ga usah dipilih. Kalau kita menjadikannya pacar, saat di tengah jalan tenyata kita merasa ga cocok, trus putus?? itu akan menyakiti hati kita. dan justru dengan menjadikannya seorang teman atau sahabat, kita akan merasa lebih nyaman dan bisa saling terbuka. Kebanyakan kalau pacaran, sering menutupi keburukannya, yang bagus2nya ajah yang ditonjolin.. bener ga? :D 
Jangan pernah bermain dengan cinta jika kita belum siap menerima resikonya. Apalagi bagi perempuan yang dengan mudahnya menyerahkan harta paling berharganya demi laki-laki yang belum tentu mau bertanggung jawab hanya karena alasan "atas nama cinta". wahai para gadis, laki-laki yang baik, yang benar2 menyayangimu dan mencintaimu adalah laki2 yang bisa menjaga kehormatanmu dan bisa menghargaimu.

Nikmati dan jelajahi masa muda kita dengan bertemu dan berteman dengan banyak orang. Dengan begitu kita bisa menilai karakter seseorang. Dan biarkan waktu mendewasakan kita. Dan jika tiba saatnya nanti, biarlah kedewasaan membimbing kita untuk menemukan cinta yang matang dan menemukan seseorang yang benar-benar menjadi pilihan kita. Carilah pasangan jangka panjang saat kita siap nikah, jangan mencari yang semu dan sesaat yang kan terbuang seperti sampah.

Kita punya hal yang lebih penting untuk dilakukan dan dipikirkan daripada sekedar memikirkan status jomblo. :D Jomblo di masa muda bukanlah tragedi, justru itu akan memberi kita kesempatan dan peluang utnk fokus mempersiapkanmasa depan yang lebih baik. Dan yakinlah semuanya itu akan jadi indah saat tiba masanya ^^

Yaaaahhh,,,itulah sedikit pendapatku tentang arti sebuah jomblo...
mungkin banyak yang ga sependapat,,hehe


Sumber  http://iraswashere.blogspot.com/search/label/renungan
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Renungan dengan judul Tak Selamanya Jomblo itu Menyedihkan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://si-irung.blogspot.com/2012/07/tak-selamanya-jomblo-itu-menyedihkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ratu Wisata - Rabu, 04 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tak Selamanya Jomblo itu Menyedihkan"

Posting Komentar