Blognya Anak Ndeso ™

Informasi | Pendidikan | Renungan | Motivasi

Jual Boneka Murah

Tips Sehat Merawat Rambut Dalam Jilbab (part 1)

Toko Boneka Online
Gadis Berjilbab
Jilbab kini bukan hanya berfungsi sebagai penutup aurat, namun sudah menjadi bagian dari fashion dan style modern. Begitu banyak model jilbab masa kini dengan beragam corak, warna, dan model. Jilbab akan menambah penampilan seorang wanita menjadi cantik dan makin cantik. Namun keadaan rambut yang ditutupi pada wanita berjilbab perlu dijaga dan membutuhkan perawatan ekstra. Karena selama kurang lebih 20 jam tertutup dan dalam keadaan lembab di bawah naungan jilbab. Berikut tips yang bisa dilakukan oleh wanita-wanita berjilbab agar rambut tetap sehat dan indah.
1. Mencuci rambut secara teratur
Rambut wanita berjilbab umumnya lembab karena tertutup dari sinar matahari selama berjam-jam, keadaan ini membuat perkembangan bakteri lebih cepat dibanding mereka yang tidak berkerudung. Keadaan ini pula memungkinkan berkembangnya ketombe dan masalah kulit kepala. Oleh karena itu, siasati kondisi ini dengan rajin rajin keramas, minimal 3 hari sekali. Utamakan keramas menggunakan shampo herbal atau yang sesuai dengan rambut kepala untuk meminimalisir ketidaksehatan kulit kepala.

2. Jangan berjilbab dalam keadaan rambut yang basah
Berjilbab dalam keadaan rambut yang masih basah meningkatkan resiko rambut rontok. Keringkan dulu beberapa saat, namun disarankan tidak menggunakan hair dryer. Gunakan pengering manual seperti kipas angin, kemudian angin-anginkan beberapa saat. Jika memang keadaan tidak memungkinkan menggunkan kipas angin, gunakan hair dryer  dengan jarak 15 cm dari rambut. 

3. Sering-sering menyisir rambut
Mungkin kesempatan untuk membuka jilbab saat kegiatan memang kecil, namun kegiatan menyisir rambut harusnya rutin dikerjakan agar rambut tidak berantakan serta pijatan sisir dapat melancarkan aliran darah di kepala. namun hati-hati juga dalam menyisir rambut, teknik menyisir rambut yang asal-asalan dapat meningkatkan resiko kerontokan.
Kunjungi Juga Toko Online Kami
4. Usahakan memilih model rambut yang praktis
Praktis dalam artian ini tidak menimbulkan ketidaknyamanan dalam berjilbab. Tidak begitu baik seorang wanita berjilbab memiliki rambut yang panjang karena tingkat kenyamanan yang akan berkurang. Potensi rambut yang dikuncir lebih besar sehingga kemungkinan rambut patah dan bentuk rambut yang tidak lagi baik akan semakin besar. Pilihlah model rambut yang baik dan usahakan yang tidak begitu panjang. Pengalaman pribadi Saya, rambut Saya juga pendek dan kondisi ini jauh lebih baik daripada saat Saya memiliki rambut panjang.

5. Pakai jilbab yang nyaman dan easy going
Model jilbab modern dengan desain dan bentuk yang beraneka membuat pemakai jilbab tentu menghabiskan waktu yang lebih banayak dalam merias diri. Hindari model jilbab yang seperti ini, toh yang repot kembali ke diri kita sendiri. Hindari jilbab tumpuk yang selama ini beredar jika Anda berada di tingkat aktifitas yang tinggi. Bagi yang bekerja di ruangan ber-AC, gunakan jilbab yang agak tebal untuk menghindari kulit kepala dari dinginnya hawa AC yang menyebabkan rambut gampang kering.
Sumber  http://putriejrs.blogspot.com/2011/12/5-tips-sehat-merawat-rambut-dalam.html

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Keluarga dengan judul Tips Sehat Merawat Rambut Dalam Jilbab (part 1). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://si-irung.blogspot.com/2012/07/tips-sehat-merawat-rambut-dalam-jilbab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ratu Wisata - Kamis, 12 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Sehat Merawat Rambut Dalam Jilbab (part 1)"

Posting Komentar