Blognya Anak Ndeso ™

Informasi | Pendidikan | Renungan | Motivasi

Jual Boneka Murah

Perbedaan Zaman

Toko Boneka Online
satu satu aku sayang kamu
dua dua juga cinta kamu
tiga tiga aku rindu kamu
satu dua tiga kamu kena tipu

hooreee.. tepuk tangan anak2.

ya, itulah lagu yang sering kita perdengarkan sewaktu kita masih kecil sekecil idep maupun ketek yang melekat pada mata sebelah kiri, tapi apa yang terjadi sekarang?
semua anak kecil pada hapal lagu2 pop semacam sm*sh, cerrybelle, maupun dangdut assoloole sagita.
begitu berbeda ketika jaman ku masi kecil, lagu yang diperdengarkan berupa lagu2 yang memang berbau anak2, mulai dari anak ayam, anak badak, anak haram maupun anak setan.

*ternyata banyak juga nama anak ya?? kalo kamu mau kasi nama anak kamu siapa??
#kalo ak mau kasi nama anakku Printer
*lho kok aneh nama anak kamu??
#masalah buat lohh??

lanjut...
seringkali kita mendengar istilah Guru = Digugu lan Ditiru dan pada dagelan lain bisa disebut Guru = Diguyu lan Ditiru. semua kelakuan anak itu tergantung bagaimana peran orang tua dalam mengasuh anak2nya, cara mendidik anak dengan kekerasan pun akan membuat anak bisa tumbuh diluar kendali, misal tu anak tumbuh tinggi menyerupai pohon randu. lho???

anak sekarang kalo dibilangin lebih banyak ngebantahnya daripada mendengarkan nasihat orang tua, ada anak dibilangin orang tuanya " nak jangan ujan2an ya, ntar sakit lho", si anak dengan enteng ngejawab, " ma, kalo ak gak sakit, ntar siapa yang ngasi rejeki k dokter coba??", salah satu contoh perlakuan anak yang ngebantah pada orang tuanya, itu merupakan bagaimana hasil didikan orang tuanya termasuk cermin bagaimana dulu proses mencetaknya, sampai pada proses ngidam dan melahirkan.

ya kalo dari awalnya aja udah salah gimana kedepannya coba??
paa waktu mencetaknya, tanpa babibu langsung tancep, sampe2 gak tau kalo ranjangnya jebol, ketika ngidam juga gitu, si ibu ngidamnya aneh2, mulai dari rel sepur, sampe ngidam loncat dari jembatan suramadu.
heemmm... sebuah awal yang aneh..
adalagi ketika pas proses melahirkan, si ibu dengan bersin aja si anak langsung keluar lewat hidung bagaikan upil dan umbel yang saling menyayangi.
makanya jangan heran ketika dewasa pun si anak jadi suka membantah sama orang tuanya.

sangat berbeda dengan jamanku masih kecil.
semua harus nurut sama orang tua, kalo gak nurut, yang berbicara tidak hanya gagang sapu tapi sabuk, selang aer, sampe buku cetak pun pernah melayang ke mukaku
*mungkin pikirannya waktu itu, dengan melempar buku cetak ke muka niscaya akan masuk semua ilmunya. dan alhamdulillah sampe sekarang malah gak masuk ti ilmu.

kalo anak dulu dibilangin langsung diem, perhatiin, nangis, minta maaf, masuk kamar, maen game
lho?? itu kalo aku c. kalo kamu??
*mungkin diem, perhatiin, nangis, minta maaf, ngambil ember, nga,bil baju, nyuci baju, sisa aernya di minum. mati.!!

lingkungan sekitar juga mempengaruhi pola pikir dan cara hidup anak, misalnya tu anak tumbuh di kota besar yang hidup dengan kemewahan, si anak mungkin hanya berinteraksi dengan duni luar melalui jejaring sosial yang memanfaatkan tekhnologi, gak ada interaksi sosial secara langsung, dan gak salah jika suatu saat tu anak pacaran sama keyboard, monitor maupun mouse (tikus).

mungkin sekaranglah saatnya mengembalikan dunia anak2 menjadi dunia anak2 yang sewajarnya tanpa mengurangi ekspresi mereka diluar.!!
cayyooooo.....

Baca juga Perkenalan



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Curhatan Sang Admin dengan judul Perbedaan Zaman. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://si-irung.blogspot.com/2012/03/perbedaan-zaman.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ratu Wisata - Senin, 12 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Perbedaan Zaman"

Posting Komentar